Cara menjalankan screen pinning di android lolipop

Namecheap.com
Apakah Anda salah satu orang yang pernah dikerjai oleh teman saat mereka meminjam perangkat Android? Misalkan saja saat mereka ingin meminjam smartphone kita dengan alasan ingin browsing atau menggunakan telepon. Dan setelah beberapa lama, sebuah status Facebook Anda berisikan “Saya Jelek sekali” di-upload oleh teman Anda. 

Google memperkenalkan Screen Pinning pada Android Lollipop 5.0. Dengan melakukan Screen Pinning, membuat perangkat yang kita miliki hanya dapat diakses sesuai dengan aplikasi yang sedang di Pin. Artinya, saat kita meminjamkan smartphone atau tablet Android kita untuk browsing, Anda dapat melakukan pin pada aplikasi Browser, Chrome, atau Opera.


Android Lollipop adalah salah satu sistem operasi Android masih banyak di gunakan oleh konsumen smartphone pada sat ini, yang terbagi antara android versi 5.0 dan 5.1.1. Seiring dengan sedikit ‘lambatnya’ perkembangan android 6.0 MarshMallow, Lollipop menjadi pilihan banyak pengguna karena bisa dibilang sangat stabil. Salah satu kelebihan pada android lolipop adalah anda bisa menggunak screen pin,yaitu penyematan layar.Singkatnya, penyematan layar di Android Lollipop memungkinkan Anda mengaktifkan perangkat Android Lollipop agar hanya menampilkan layar aplikasi tertentu. Perangkat terkunci sementara di aplikasi khusus ini, dan Anda tidak dapat mengakses aplikasi lain.


Berikut cara menjalankan screen pin di android lolipop:

2. Nyalakan fungsi lock screen pada setting SecurityNyalakan fungsi Screen Pinning pada setting Security.

3. Nyalakan pula pilihan “Ask for unlok pattern before unpinning”. Hal ini berfungsi untuk mengunci perangkat saat dilakukan unpinning.

4. Setelah menyalakan fungsinya, saat ini nyalakan salah satu aplikasi yang ingin anda jalankan,Tekan tombol recent apps atau yang saat ini disebut Overview.

5. Aplikasi yang baru saja dinyalakan akan ada pada urutan paling bawah. Dan saat berada di paling bawah, akan ditemukan soft button dengan lambang pin. Dengan menekan pin tersebut, screen pinning akan dapat dilakukan. Jika aplikasi yang ingin di pin belum berada di paling bawah, silahkan swipe aplikasi yang berada di bawahnya.

Setelah menekan pin tersebut, akan ada notifikasi bahwa layar sudah disematkan.
Saat diaktifkan, pengguna tidak dapat lagi melakukan perpindahan aplikasi, menutupnya, kembali ke homescreen, atau melihat aplikasi yang sedang berjalan di belakang.
7. Untuk melakukan unpinning, silahkan lihat petunjuk pada layar. Pada smartphone yang kami gunakan, untuk melakukan unpinning, harus menahan tombol overview secara bersamaan.




1.   



1.     8. Setelah itu, pengguna akan dihadapkan dengan lock screen yang sama seperti saat menyalakan layar smartphone atau tablet Android.





            Cara menjalankan screen pinning di android lolipop



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menjalankan screen pinning di android lolipop"

Posting Komentar